7 Hal Tentang Isyana Sarasvati Yang Mungkin Belum Kamu Tahu!!


Siapa sih yang nggak tau Isyana Sarasvati?

Nama dan sosoknya lagi hits banget saat ini.

Nggak cuma musiknya, wajahnya pun sering banget kita lihat di layar kaca dan bahkan di billboard sepanjang jalan ibu kota.

Maklum aja, penyanyi cantik ini jadi brand ambassador dari beberapa produk kecantikan, minuman ringan, dan juga toko belanja online.

Dengan viralnya sosok doi, pastinya banyak hal yang terekspos dan diketahui publik tentang dirinya.

Tapi, ternyata ada beberapa hal yang nggak banyak publik ketahui tentang Isyana Sarasvati.

Hal ini diungkapkannya secara gamblang.

Kira-kira apa aja ya?

Daripada nebak-nebak, mendingan cek di halaman-halaman selanjutnya yuk!



1. Bawa mobil tanpa SIM

Kalau biasanya anak remaja bawa mobil diam-diam dari orang tuanya, hal ini nggak berlaku sama Isyana Sarasvati.

Yap, setelah dikulik lebih dalam, ternyata doi udah bawa mobil sejak SMP. Hebatnya lagi, ia pun nggak diam-diam alias dengan sepengetahuan orang tuanya!

“Aku bawa mobil dari aku SMP, kelas 2 kalo nggak salah. Tapi, aku nggak “mindik-mindik” bawanya, karena ibu papa aku tau kalo aku bawa mobil ini,” celoteh Isyana.

Loh, emang kamu udah punya SIM? “Yaa belum sih, aku pinjem SIM kakak aku (Rara Sekar) waktu itu, sepintas kan mirip, jadi yaudah anggep aja itu SIM aku. Ha ha,” ucapnya dengan nada bercanda.

Tapi, walaupun masih SMP dan nggak punya SIM, tapi doi nggak pernah kena tilang loh! “Dari dulu aku bawa mobil, dari jamannya nggak punya SIM, aku nggak pernah tuh kena tilang, aman-aman aja, karena aku bawa mobilnya yaa biasa aja, nggak melanggar peraturan, nggak salip sana-sini, pokoknya normal-normal aja, jadi yaa pak polisi nggak mau nilang aku deh,” jelasnya.

Satu-satunya kasus saat ia mengendarai mobil adalah saat ia ditabrak pengendara sepeda dari belakang dan akhirnya berurusan dengan polisi.

“Sebenernya bukan aku yang salah, tapi yaa si pengendara sepeda itu. Dia nabrak belakang mobil aku, akunya sadar terus keluar dari mobil, ngeliat orangnya kok nggak ada, eh ternyata masuk selokan. Abis itu aku dibawa deh ke kantor polisi, disuruh liatin SIM, yaa aku kasih aja SIM kakak aku, jadi kakak aku yang urus semuanya, soalnya umur aku baru 15 tahun waktu itu,” celoteh Isyana santai.

Bukan Isyana Sarasvati namanya kalau nggak iseng.

Ternyata, keisengannya ini udah dilakukan sejak SMP loh. Jadi, saat bawa mobil ke sekolah, ia memilih untuk memarkirkan mobilnya di parkiran yang disediakan untuk anak SMA.

“Iya, aku iseng aja sih sebenernya parkir di parkiran buat SMA itu, cuek aja, paling cuma diliatin doang sama mereka, tinggal pasang muka jutek, selesai perkara. Ha ha,” curhat Isyana sedikit bercanda.




2. Aturan diet dari manajemen

Kalau lihat badan Isyana, kayaknya nggak perlu lagi deh diet-diet, karena udah bagus dan proporsional untuk seorang penyanyi cewek kan?

Tapi, ternyata manajemennya melihat Isyana udah kegemukan sekarang ini dan memutuskan untuk menerapkan program diet untuknya.

“Iya, karena aku doyan banget makan, jadi berat aku naik dari 45kg jadi 55kg sekarang dan ternyata pihak SME Indonesia menyadari kalau aku gemukan,” cetusnya.

Nah, gimana caranya tuh seorang Isyana Sarasvati yang doyan banget makan harus menjalani program diet?

Penyanyi cantik ini pun dengan santai menjawab, “Yaa diusahakan sih, walaupun sekarang ini masih bandel juga ngelanggar apa yang disarankan, tapi semoga aja nanti aku bisa ikutin program diet dari SME Indonesia, semoga ya.”

Bandelnya Isyana dalam mengikuti program diet ini pun diakui oleh Kiki, Marketing Communication SME Indonesia.

“Namanya juga Isyana, makannya banyak banget, lebih banyak dari gue malah yang notabene badannya lebih besar dari dia. Untungnya, badannya nggak cepat melar. Walaupun begitu, tetep harus diet karena untuk menjaga penampilannya tetap prima. Satu-satunya masalah adalah, dia itu bandel banget, suka lepas dari anjuran,” ujar Kiki.

Merespons pernyataan Kiki, Isyana pun ngeles, “sekarang aku kan lagi sibuk off-air sana-sini, banyak jadwal manggung dan promo juga, jadi wajar dong kalo aku butuh makan yang banyak, biar tetep sehat dan kuat buat menjalani aktivitas aku.”

Bisa aja deh ngelesnya Isyana, si cantik yang doyan banget makan!




3. Pernah jadi guru

Saat Isyana menempuh pendidikan di Royal College of Music, Singapura, ia pernah bekerja sebagai guru musik disana.

Selain beraktivitas sebagai mahasiswi, ia pun menjadi guru musik part-time untuk mengisi waktu luang dan menambah uang jajannya.

“Karena dulu pas kuliah sih aku agak bosen juga beres kuliah pulang, beres kuliah pulang. Jadi, aku iseng-iseng aja ngelamar sebagai guru musik part-time disana dan keterima. Yaudah menurut aku, lumayan lah buat mengisi waktu luang dan nambah uang jajan,” ucap penyanyi yang ngefans banget sama Glenn Fredly ini.

Menurutnya, dengan menjadi guru musik part-time, ia bertemu banyak orang baru, pengalaman baru yang nggak ia dapatkan sebelumnya.

“Aku ngajarin anak kecil hingga orang tua waktu itu, bahkan ada yang umurnya 40 tahun lebih. Tapi, inilah pengalaman yang nggak mungkin aku dapatkan kalau nggak jadi guru musik part-time, seneng banget,” curhatnya kesenangan.




4. Ibu adalah kunci sukses

Kalau ditanya siapa orang yang berperan besar dalam karier bermusiknya, pasti Isyana Sarasvati langsung menyebut satu nama, Luana Marpanda.

Yap, nama tersebut adalah nama ibu dari Isyana yang menjadi kunci sukses karier bermusik penyanyi cantik ini.

“Peran ibu besar banget buat karier musik aku, karena kalau nggak ibu yang mencekokkan aku musik, kayaknya aku nggak mungkin bisa menjadi penyanyi seperti sekarang ini,” curhat Isyana.

Lanjut, ia pun menuturkan kalau ibunya yang aktif mendaftarkannya di berbagai festival musik.

“Iya, ibu dorong aku banget untuk sukses di musik, beberapa festival musik internasional yang pernah aku ikuti dan juarai, itu yaa ibu yang daftarin,”ujar penyanyi cantik ini.

Nggak cuma dalam hal piano dan bernyanyi, bahkan ibu Luana Marpanda udah “ikut campur” saat Isyana masih aktif-aktifnya sebagai composer.

“Jauh sebelum aku aktif sebagai penyanyi, aku lebih dulu terjun sebagai composer, dan ibu juga udah membantu aku dalam segala hal,” jelasnya.

Menurutnya, menjadikan ibunya sebagai panutan dalam berkarier di dunia musik bukanlah pilihan yang salah, soalnya ibu Luana Marpanda udah 32 tahun bermusik, baik sebagai musisi ataupun sebagai guru musik.

“Nggak perlu jauh-jauh cari panutan, ibu aku udah cukup menjadi “kiblat” aku dalam bermusik, pengalamannya selama 32 tahun di dunia musik membuktikan bahwa ibu adalah panutan yang tepat,” jawab Isyana bangga.

Emang deh, peribahasa “buah jatuh nggak jauh dari pohonnya” itu bener banget dalam hal ini untuk ibu Luana Marpanda dan juga Isyana Sarasvati.



5. Jijik dengan kodok dan cicak

Setiap orang pasti punya rasa takut ataupun jijik terhadap sesuatu, semisal binatang.

Dalam hal ini, Isyana juga punya tentunya. Nggak cuma satu, Isyana menyebut dua binatang yang paling membuatnya jijik, yaitu kodok dan cicak.

“Aku geli banget sama kodok dan cicak, geli pake banget pokoknya,” ucap Isyana. Tapi, saat ditanya kenapa bisa jijik sama kodok dan cicak, Isyana hanya menjawab, “nggak ada alesannya sih, yaa emang jijik aja.” Kayak cinta aja nih, nggak ada alasannya.

Tapi, yang terpenting, jijiknya Isyana sama kodok dan cicak ini ternyata baru diketahui sama HAI loh!

“Selama ini sih nggak ada yang tau kalo aku jijik sama kodok dan cicak selain keluarga aku. Tapi sekarang, HAI juga ikutan tau deh,” ujar Isyana.

Berarti, selama ini, nggak pernah ada yang bales keisengan kamu dengan memberikan kodok dan cicak ke kamu ya?

“Nggak ada, karena aku simpen rapat-rapat banget soal ini, aku tau aku orangnya iseng dan pasti orang-orang yang pernah aku isengin pasti mau ngebales, nah berhubung nggak ada yang tau, jadi mereka nggak tau deh mau isengin aku kayak gimana,” tuturnya.

Isyana pun berpesan, “HAI jangan kasih tau ya kalo aku jijik sama dua binatang aku, bisa abis aku dikerjain nantinya.” Iya siap deh cantik, aku nggak bakal sebarin soal kamu jijik sama kodok dan cicak deh!




6. Olivier sampe Giussepe

Khalayak sih udah pada tau pasti kalau Isyana Sarasvati itu musiknya klasik banget.

Tapi, yakin deh, jarang ada yang tau siapa sosok yang ia idamkan dan membentuk karakter bermusiknya.

Isyana pun membeberkan semuanya dengan detail kepada HAI.

“Ya pastinya aku suka musik klasik karena dari kecil aku udah main musik klasik. Tapi, kalau disuruh sebutin siapa tokohnya, aku nggak mau cuma nyebutin satu,” jawabnya.

Yap, ketika disuruh sebutkan satu nama yang sangat ia idolakan, Isyana menolak keras. Malah, ia menyebutkan empat nama musisi klasik.

“Aku suka Olivier Messiaen karena dia menciptakan musik melihat dari warna, lalu ada Chehovski dengan simfoni-simfoninya yang luar biasa keren, terus ada Giussepe Verdi operanya sangat menginspirasi aku, dan Joachim Raffel dengan musik-musiknya yang menyayat banget,” jawab Isyana panjang lebar.

Kenapa harus empat nama itu ya? Nggak bisa salah satu aja nih?

Menanggapi pertanyaan ini, Isyana pun tegas menjawab, “nggak bisa, karena empat sosok itu punya porsi yang sama dalam membentuk karakter musik klasik aku, jadi nggak boleh dipisah-pisah.” Iya deh, ampun Isyana.








7. Belieber sejati

Selain cinta musik-musik klasik dan ngefans sama musisi atau penyanyi senior, ternyata Isyana juga ngefans sama penyanyi asal Kanada, Justin Bieber loh! Ia pun dengan bangga menyebut dirinya sebagai Belieber sejati!

“Kalo klasik mah udah nggak usah diomongin lagi, aku pasti nomor satukan itu. Tapi, selain klasik, aku adalah seorang Belieber sejati, apalagi di album barunya, Purpose, musiknya keren dan cozy banget, jadi makin suka,” jawab Isyana pede.

Ternyata, hanya segelintir orang aja yang tau kalau Isyana ngefans sama bad boy pelantun What Do You Mean ini.

Bahkan, Hutri, Marketing Communication SME Indonesia, yang juga dekat dengan Isyana kaget mendengar Isyana ngefans sama JB.

“Gue pikir Isyana becanda loh ngomong kalo dia fans berat Justin Bieber, ternyata beneran toh,” ujar Hutri sedikit heran.

Kayaknya, Isyana jago banget nih menyimpan berbagai hal, sampai banyak yang nggak tau.

HAI-Online/Luqman Hidayat/ Tribun News

Previous
Next Post »