Siti Buka Festival Film Samarinda 2016

Siti Buka Festival Film Samarinda 2016
Film Siti yang menjadi Film Terbaik 2015 dalam perhelatan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2015 akan membuka perhelatan Festival Film Samarinda 2016 pada Sabtu 23 Januari 2016.

Tim Festival Film Samarinda menayangkan “Siti” pada Sabtu, 23 Januari di Bioskop Mini, Gedung Dekranasda Kota Samarinda, dalam empat kali penayangan. Penayangan dapat diikuti secara gratis.

Gedung Dekranasda memiliki jumlah tempat duduk yang sangat terbatas. Karena itu, warga Samarinda yang berminat untuk menonton film ini dapat melakukan registrasi dan memberikan donasi sebesar Rp10 ribu.

Tidak hanya menonton film yang menorehkan nama harum pada jagat perfilman Indonesia ini, juga akan dilangsungkan sesi diskusi dengan sang sutradara. Dengan kesempatan ini, diharapkan dapat memperluas wawasan penggiat film Kota Samarinda, atau malah menumbuhkan kembali simpati soal isu-isu kemanusiaan terkait kisah tokoh dalam film ini.

“Siti” telah mendulang banyak penghargaan perfilman internasional termasuk menjadi film pilihan dalam sejumlah festival bergengsi.

Film karya Eddie Cahyono ini pun justru baru akan ditayang-luaskan secara komersial mulai akhir Januari, di layar-layar bioskop yang bermerek mendominasi. Film ini menjadi Film Terbaik FFI 2015 ataupun dihasilkan dari kerja kreatif para sineas luar Jakarta.

Para movie enthusiasts Kota Tepian tidak perlu repot terbang ke luar kota demi menyaksikan “Siti".

Pasalnya, tim Festival Film Samarinda (FFS) 2016 akan menyajikan karya suguhan Fourcolours Film ini ke Kota Samarinda. Film ini akan menjadi pembuka rangkaian acara Festival Film Samarinda yang akan berlangsung Januari-Februari 2016 mendatang.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »